Tuesday, August 28, 2018

Masih dengan perasaan yang sama





Saat itu November tahun lalu
Kau datang dengan tiba-tiba
Tanpa permisi menambahkan aku menjadi teman di akun sosial media mu
Saat itu aku tidak sadar siapa dirimu
Tak mengenali foto yang ada di akun itu

Saat pesan pertama setelah 15 tahun tak bersua masuk ke kotak pesanku
Saat itu aku mengembalikan memori ingatan ku dan mulai mengingatmu
Dan benar ingatanku masih baik tentangmu

Entah atas dasar apa
Tuhan mengirimkan mu saat itu kepadaku
Dengan berbagai macam pertanyaan yang ingin kau ketahui
dan kau tanyakan padaku semua pertanyaan itu

Seiring berjalan waktu
Komunikasi itu semakin menyatu
Kisah demi kisah kau ceritakan padaku
Hidup kelam yang kau jalani dulu turut kau bagikan padaku

Aku tak peduli kisah kelam masa lalumu
yang aku pedulikan adalah 
dirimu yang sekarang 
dan masa depan

Tapi sepertinya 
rencana yang sudah disusun itu tak terealisasikan
Tuhan memiliki rencana yang indah 
bahkan lebih indah dari rencana manusia

Setelah 3 bulan lamanya kita tak bersua
Selama itu juga tak ada dering 
yang sengaja atur saat pesanmu masuk itu 
terdengar

Aku tak tahu 
kamu sedang menghadapi badai seperti apa di laut sana

Aku hanya berharap

Kamu sehat selalu
dan tak lupa pesanku 
saat kau sudah menemukan yang terbaik penggantiku

Aku
masih dengan perasaan yang sama

.Mo.