Wednesday, August 29, 2018

Selamat Pagi






Selamat pagi

Dering jam waker pun berbunyi
Itu tanda untuk bergegas mandi
Bersiap untuk menghadapi pagi
Bertarung melewati hari

...

Selamat Pagi

Dering demi dering jam waker terus berbunyi setiap hari. Dering itu sengaja aku bunyikan karena aku tau aku tidak begitu mahir untuk membuka mata pada pagi hari. Bukan berarti aku malas, aku hanya tidak ingin melepaskan dekapan kasur empuk yang sedari 8 jam lalu sudah bersama ku. Aku adalah type manusia yang percaya bahwa waktu 5 menit untuk tidur kembali setelah dering pertama berbunyi itu sangat berarti. Dering pertama sengaja aku atur pukul 04.30, iya dering pertama ku. Jika aku belum cukup kuat untuk membuka mata aku atur kembali dering itu pukul 04.35. Hanya berselang 5 menit tapi untuk ku itu sangat berharga. Bahkan aku atur 5 menit 5 menit setelahnya hingga pukul 04.50 iya itu dering terakhir sebagai penanda sudah waktunya bergegas mandi dan bersiap diri hadapi hari.

Tepat pukul 04.50 pagi
Bersiap menghadapi pagi dan melewati hari

Bagi sebagian orang 'selamat pagi' adalah sebuah kata ampuh untuk memberikan semangat dalam menjalani hari. Bagi sebagian orang juga 'selamat pagi' adalah hari baru dengan harapan baru. Hari dimana kamu akan menjadi manusia lebih baik dari hari kemarin.

Buatku, selamat pagi adalah
Sebuah bentuk syukur pada Sang Pencipta bahwa aku masih diberikan sehat dan bisa menghirup udara pagi hari. Pagi hari aku masih bisa melihat orang terdekatku dan mengucapkan selamat pagi kepada mereka. Mama, Bapak, Kakak dan 2 Keponakan ku. Terima kasih yaAllah atas apa yang telah engkau anugrahkan pada hidupku.

Untuk kamu,
Pagi ini aku berdoa
Jangan bersedih, apa yang terjadi kemarin biarlah menjadi cerita dalam hidupmu. Begitupun aku. Jangan pernah menyesali apapun yang terjadi dalam hidup. Semua yang terjadi adalah kehendak-Nya. Berbahagialah, tersenyumlah dan bersyukurlah. Karena setelah bersyukur Allah akan menambah nikmatmu.

dan
Semoga kamu selalu diberi kesehatan
Diberi rezeki
Diberkahi
Disayangi
Mengasihi
Dicintai
dan Pemberani

Berdoalah yang baik-baik di pagi hari agar kamu menjalani hari dengan penuh rahmat dari Sang Pencipta.

.Mo.

0 komentar: